Polisi Imbau Penonton Laga Persahabatan Indonesia vs Argentina Sebaiknya Gunakan Transportasi Umum

- 19 Juni 2023, 10:41 WIB
Erick Thohir memberikan kata-kata semangat kepada pemain timnas Indonesia
Erick Thohir memberikan kata-kata semangat kepada pemain timnas Indonesia /Instagram /PSSI

MEDANSATU.ID - Pertandingan FIFA Matchday antara kesebelasan Indonesia vs Argentina malam nanti, Senin 19 Juni 2023, pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) bakal seru ditonton ribuan penggila selak bola.

Untuk itu polisi mengimbau kepada bakal penonton yang nantinya datang ke SUGBK, di Senayan Jakarta Pusat yang akan menyaksikan laga antara Indonesia vs Argentina, agar tidak membawa mobil atau motor pribadi. Lebih baik naik transportasi umum saja.

“Kita imbau pada penonton supaya menggunakan angkutan umum saja, tidak usah membawa kenderaan pribadi. Kan ada MRT, Busway kita manfaatkan. Silakan untuk memaksimalkan sehingga parkir tidak sulit,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman kepada wartawan, Senin 19 Juni 2023 terkait pertandingan Indonesia vs Argentina. 

Hal tersebut diberitahukan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas, khususnya di sputaran Senayan. Di samping itu juga untuk mengatasi kepadatan dari kapasitas parkir yang ada.

“Tempat parkir memang kami optimalkan yang di GBK nanti jika memang melihat situasi, kita lihatlah situasinya bagaimana. Tapi mudah-mudahan penonton kita sarankan naik angkutan umum ya,” paparnya seperti dikutip dari PMJ News.

Sementara itu, Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan menilai meski Timnas Argentina mengabsenkan beberapa pemain bintangnya seperti Lionel Messi, namun semangat masyarakat untuk menonton pertandingan ini tetap tinggi.

Sehingga kepolisian telah menyiapkan anggotanya guna melakukan pengamanan secara optimal, dari jajaran Polda Metro Jaya serta Polres Metro Jakarta Pusat bersama dengan personel dari TNI ataupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.***

Editor: Ayub Fahreza

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x