Rusty Wyatt, Pebalap dari Tim Sharjah Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024, Ini Kata Pj Gubernur Sumut

- 4 Maret 2024, 07:39 WIB
Rusty Wyatt, Pebalap dari Tim Sharjah Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024.
Rusty Wyatt, Pebalap dari Tim Sharjah Juara F1 Powerboat Danau Toba 2024. /Diskominfo/Pemprov Sumut

MEDANSATU.ID - Pebalap Tim Sharjah Rusty Wyatt berhasil menjuarai balapan Grand Prix Pertamina F1 Powerboat Danau Toba 2024 (F1H2O), di Kawasan Pelabuhan Maharaja Napitupulu, Balige, Provinsi Sumatera Utara, Minggu, 3 Maret 2024.

Pembalap berkebangsaan Kanada tersebut secara dramatis merebut posisi pertama balapan F1H2O ini setelah mengalahkan Erik Stark dari Tim Victory yang meraih posisi kedua dan pebalap Tim Binh Dih Vietnam, Jonas Andersson, di posisi ketiga menjelang garis finish.

Kemenangan Rusty ini terbilang mengejutkan karena Andersson di awal lomba memimpin dengan jarak cukup jauh dari rival-rivalnya. Bahkan terjadi sejak lap kedua hingga menjelang finish.

Meskipun demikian, rekan satu tim Andersson, yakni Stefan Arand tidak berhasil meraih podium dalam seri balapan tahun kedua di Danau Toba ini karena hanya menempati posisi keempat.

Baca Juga: Pertandingan F1 Powerboat di Balige, Toba Berjalan Kondusif pada Hari Pertama

Begitu juga dengan juara 2023 Bartek Marzalek dari Tim Stromoy Racing yang tidak menunjukkan performa maksimalnya pada seri awal Grand Prix tahun ini dan hanya berada di posisi kelima.

Posisi keenam ditempati oleh Peter Morin dari Tim China CTC, disusul Thani Al Qamzi dari Tim Abu Dhabi di urutan ketujuh.

Sami Selio dari Tim Red Devil-SMC F1 berada di posisi kedelapan, disusul Marit Stromoy dari Tim Stromoy Racing di urutan kedua dan Ben Jelf dari Tim F1 Atlantik di posisi kesepuluh.

Tiga pebalap yang tak berhasil menyelesaikan lomba dalam F1H2O Danau Toba 2024 yakni Alexandre Beurgeot dari Tim Maverick Racing, Filip Roms dari Tim Sharjah, dan Ferdinand Zandbergen dari Tim Red Devis-SMC F1.

Halaman:

Editor: Ayub MS

Sumber: Pemprov Sumut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x