Memalukan! Robinho Dijerat Hukuman 9 Tahun Penjara Terkait Kasus Ini

- 21 Maret 2024, 11:05 WIB
Robinho yang akan menjalani hukuman 9 tahun penjara.
Robinho yang akan menjalani hukuman 9 tahun penjara. /pandapotans/Twitter / Henrique Lopes

 

 

MEDANSATU.ID - Robinho? Siapa yang tak kenal pemain multi talenta ini? Ya, dialah eks pemain Real Madrid dan Manchester City akan menjalani hukuman penjara selama 9 tahun di negaranya Brasil.

Robinho bakalan menjalani hukuman itu atas kasus tuduhan pemerkosaan, seperti dilaporkan Skysports pada Kamis 21 Maret 2024.

Robinho yang kini berusia 40 tahun divonis hukuman penjara selama 9 tahun oleh pengadilan di Italia tahun 2017 silam. Itu lantaran dirinya diketahui sebagai salah seorang pelaku aksi pemerkosaan ramai-ramai yang terjadi tahun 2013.

Baca Juga: Marcus Rashford Absen Laga MU di Tengah Kontroversi, Pernyataan Cristiano Ronaldo di Pierce Morgan Kejadian?

Seperti dikutip dari Antara pada Kamis 21 Maret 2024, peristiwa perkosaan yang menjerat Robinho tersebut terjadi di sebuah kelab malam di Milan, Italia.

Sejak dijatuhi hukuman itu, dia sebenarnya sudah kembali ke negaranya dan belum menjalani hukumannya.

Diketahui, Brasil tidak mengekstradisi warga negaranya sehingga pengadilan Italia meminta Robinho dipenjara di negaranya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sebut Liga Arab Lebih Baik Timbang Prancis, Manager Ligue 1: dia belum pernah main disini!

Para hakim di Pengadilan Tinggi Brasil memberikan suara 9-2 untuk mengesahkan hukuman terhadap Robinho yang pernah membela timnas Brasil di ajang Piala Dunia tersebut.

Sementara Jos Eduardo Alckmin selaku Pengacara Robinho menyebut kliennya belum dipenjara karena akan mengajukan banding.

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah