Hasil Indonesia Vs Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kombinasi Arhan-Egy Berbuah Gol, Garuda Menang 1-0!

- 21 Maret 2024, 23:44 WIB
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan, dalam laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam WIB.
Selebrasi Egy Maulana Vikri dan Pratama Arhan, dalam laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024 malam WIB. /X.com/@ibamhariri

MEDANSATU.ID - Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 atas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Egy Maulana Vikri menjadi pahlawan bagi tim Garuda berkat gol tunggal yang diciptakannya.

Pertandingan Indonesia vs Vietnam berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 21 Maret 2024 malam WIB.

Menariknya, terlihat Presiden Joko Widodo bersama istri dan rombongan juga mendukung langsung Timnas Indonesia di SUGBK.

Indonesia memulai pertandingan dengan Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes sebagai starter. Kedua pemain naturalisasi itu mencatat debut perdana bersama skuad Garuda.

Vietnam mendominasi serangan pada sepuluh menit awal, tetapi Indonesia masih kesulitan mengontrol permainan.

Kedua tim bermain ketat dan saling membangun serangan, namun tanpa terjadi tembakan berbahaya ke gawang hingga 20 menit pertandingan.

Indonesia mendapat peluang pertama melalui tembakan Rafael Struick di menit 29 dan masih mampu diantisipasi oleh kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Namun, blunder datang dari kiper Indonesia Muhammad Adi Satryo pada menit 44. Kiper berusia 22 tahu itu gagal menangkap bola dengan sempurna dari tendangan bebas Vietnam.

Beruntung, Ivar Jenner menyapu bola keluar area gawang. Skor masih imbang tanpa gol hingga turun minum.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x