Piala Kapolres Sergai U-12 Direbut Tim Polres Sergai, Tim Eksekutif Main Full Time

- 26 Juni 2023, 22:38 WIB
Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menutup Turnamen Mini Soccer Piala Kapolres Sergai, Senin 26 Juni 2023.
Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta menutup Turnamen Mini Soccer Piala Kapolres Sergai, Senin 26 Juni 2023. /Polres Sergai/

MEDANSATU.ID - Suara teriakan ratusan penonton dan suporter dari kota Medan, Deli Serdang dan Sergai khususnya kaum ibu-ibu yang memadati lapangan Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) riuh rendah, Senin 26 Juni 2023.

Maklumlah mereka menonton sambil memberikan suport kepada tim kesayangannya untuk memperebutkan Piala Kapolres Sergai Kelompok U-12 Tahun 2023 yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77. 

Babak pamungkas pertandingan mini soccer ini, diakhiri dengan pertandingan eksekutif eksibisi Forkopimda Sergai melawan tim gabungan Polres Sergai.

Baca Juga: Pohon Tumbang Timpa Jaringan Listrik di Jalan SM Raja Rantauprapat, Belasan Wilayah Ini Gelap Gulita

Keluar sebagai juara I untuk U-12 adalah tim Polres Sergai, setelah mengalahkan tim SSB Garuda Matapao 1-0 diciptakan pada babak kedua.

Di babak pertama pertandingan ini berlangsung alot dan kencang. Sejak kick off dibunyikan wasit, pemain Polres Sergai terus menekan pertahanan SSB Garuda Matapao, tapi tak satupun tedangan kedua tim membuahkan gol.

Padahal banyak kans yang diperoleh pemain Polres Sergai, namun mampu ditahan SSB Garuda yang kemudian melakukan serangan balik dan nyaris membuahkan gol.

Berjalan 5 menit di babak ke dua, pemain Polres Sergai berhasil menyarangkan bola ke gawang SSB Garuda  Gol itu merupakan hasil kerjasama Fahri, Diego dan Jibril dua bocil yang handal dan ulet.

Baca Juga: Seorang Wisatawan Kelaparan dan Minta Donat pada Penjual yang Seorang Wanita, Selanjutnya Ini yang Terjadi

Stand 1-0 untuk tim Polres Sergai tak berubah hingga wasit meniup pluit akhir. Dengan demikian Juara I diraih tim Polres Sergai, dan Juara 2 diraih SSB Garuda Matapao.

Sebelumnya, dilakukan pertandingan memperebutkan juara 3 kelompok U -12, antara Polsek Perbaungan melawan Polsek Firdaus A. Laga ini mengantarkan Polsek Perbaungan meraih Juara 3 setelah berhasil menundukkan lawan 1-0.

Seperti diramalkan penggemar sepak bola, kedua tim ini mempunyai skil berimbang dan sulit diprediksi siapa yang bakal menang.

Dari pluit ditiup pertanda pertandingan dimulai, serangan silih berganti saling dilancarkan kedua tim. Hingga babak pertama berakhir, skor masih imbang 0-0.

Baca Juga: Lucu Banget! Kisah Bule Minum Air Kobokan yang Dikira untuk Diminum Sebelum Makan di Warung Lokal

Di babak kedua, terjadi kemelut di depan gawang tim Polsek Firdaus A. Kesempatan langsung diambil pemain Polsek Perbaungan untuk mengarahkan bola ke sudut gawang lawan. Sebuah gol tercipta. 1-0 hingga wasit meniup pluit akhir dan menjadi uara 3.

Setelah selesai pertandingan final U-12, dilanjutkan final antar Satuan/Polsek se jajaran Polres Sergai, antara Satuan Reskrim Polres Sergai melawan Staf Gabungan Polres Sergai.

Walaupun sesama polisi dalam jajaran Polres Sergai namun pertandingan sangat seru. Tidak ada jenjang antara Perwira dan Bintara. Di lapangan semua setara. Sama-sama gotot ingin menyarangkan gol ke gawang lawan.

Halaman:

Editor: Ayub Fahreza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x