Fakta Menarik Hasil AS Roma Vs Salernitana: Brace Belotti Hingga Tanpa Jose Mourinho

- 21 Agustus 2023, 15:56 WIB
Fakta Menarik Hasil AS Roma Vs Salernitana: Brace Belotti Hingga Tanpa Jose Mourinho. Sumber Foto: AS Roma.
Fakta Menarik Hasil AS Roma Vs Salernitana: Brace Belotti Hingga Tanpa Jose Mourinho. Sumber Foto: AS Roma. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - AS Roma bermain imbang 2-2 melawan Salernitana di pertandingan pembuka Serie A musim ini. Dalam laga tersebut, Andrea Belotti menjadi bintang dengan mencetak dua gol untuk tim yang berjuluk I Lupi.

Pertandingan pekan pertama Serie A ini digelar di Olimpico pada Minggu, 20 Agustus 2023 malam WIB. Sayangnya, pelatih Jose Mourinho tidak dapat ikut karena sedang mendapat hukuman larangan.

AS Roma juga bermain tanpa pemain kunci seperti Paulo Dybala dan sang kapten Lorenzo Pellegrini. Namun I Lupi tetap mendominasi permainan sejak awal pada laga pekan pertama Serie A.

Fakta Menarik Jalan Pertandingan

1. Andrea Belotti berhasil mencetak gol pada menit ke-6 setelah mengendalikan umpan lambung dari Bryan Cristante dengan baik dan mengirimkannya ke gawang. Namun, gol tersebut dianulir setelah diperiksa oleh VAR karena adanya offside tipis.

Baca Juga: Moment Jokowi dan Keluarga Bobby Nasution - Kahiyang Ayu, Saat Membawa 'Ketua Medan' dan Sedah Mirah Bermain

2. Gol pertama AS Roma tercipta pada menit ke-17 melalui aksi cemerlang Andrea Belotti. Ia menerima umpan dari Diego Llorente, berhasil mengelabui Norbert Gyomber, dan dengan tenang mengalahkan Guillermo Ochoa.

3. Tim tuan rumah memiliki peluang lain pada menit ke-32 melalui tendangan Gianluca Mancini, tetapi sayangnya bola masih melebar dari gawang. Namun, hanya empat menit berselang, AS Roma harus menerima kenyataan pahit dengan gol yang dicetak oleh Antonio Candreva dari Salernitana.

4. Saat babak kedua dimulai, Roma kembali kebobolan pada menit ke-48. Kali ini, Antonio Candreva dari Salernitana berhasil menembus dari sisi kanan lapangan dan melepaskan tembakan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau oleh Rui Patricio, kiper Roma.

5. Pada menit ke-66, Pemain rekrutan anyar AS Roma yakni Leandro Paredes dan Renato Sanches masuk sebagai pemain pengganti. Alhasil, serangan I Lupi lebih hidup dan semakin menekan Salernitana.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: as roma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah