Babak Pertama Indonesia Vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023: Dendy Sulistyawan Bawa Garuda Unggul 1-0

- 8 September 2023, 21:07 WIB
Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023 / Sumber Foto: instagram @pssi.
Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023 / Sumber Foto: instagram @pssi. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Turkmenistan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Jumat, 8 September 2023. Dendy Sulistyawan berhasil membawa Garuda unggul 1-0 di babak pertama.

Lima menit laga berlangsung, Turkmenistan memperoleh peluang pertama mereka. Dalam situasi tendangan bebas, pemain Turkmenistan melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang berhasil ditepis oleh kiper Nadeo Argawinata.

Timnas Indonesia berusaha untuk menembus pertahanan Turkmenistan, baik melalui sisi sayap kanan maupun kiri. Namun, Turkmenistan memberikan tekanan ketat untuk membuat pemain Indonesia kesulitan dalam mengembangkan permainan mereka. 

Bahkan, Turkmenistan melakukan pressing saat pemain Indonesia berada di daerah pertahanan mereka sendiri.

Marc Klok, yang bertugas sebagai penghubung antara lini tengah dan lini depan Timnas Indonesia, kesulitan beraksi karena selalu diawasi ketat oleh empat pemain Turkmenistan. 

Di sisi lain, Saddil Ramdani, yang berperan sebagai striker bersama Dendy Sulistyawan, seringkali menyulitkan pertahanan Turkmenistan dengan aksi solo run-nya menuju pertahanan lawan.

Peluang pertama untuk Indonesia datang dari tendangan bebas Saddil, tetapi pada menit ke-11, sepakan tersebut terlalu tinggi dan melebar.

Gol pertama dalam pertandingan ini berhasil diciptakan oleh Timnas Indonesia melalui tendangan voli Dendy Sulistyawan pada menit ke-19. 

Bermula dari umpan jauh Jordi Amat, yang berhasil dikuasai oleh Dendy setelah bola mengenai pemain belakang Turkmenistan. 

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: RCTI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah