Hasil Spanyol Vs Georgia di Kualifikasi Euro 2024: Diwarnai Cedera Gavi, La Furia Roja Menang 3-0

- 20 November 2023, 15:00 WIB
Hasil Spanyol Vs Georgia di Kualifikasi Euro 2024: Diwarnai Cedera Gavi, La Furia Roja Menang 3-0
Hasil Spanyol Vs Georgia di Kualifikasi Euro 2024: Diwarnai Cedera Gavi, La Furia Roja Menang 3-0 /Instagram.com/@sefutbol

MEDANSATU.ID - Spanyol menutup perjalanan kualifikasi Euro 2024 dengan mengalahkan Georgia dengan skor 3-1. Namun, dibalik kemenangan itu La Furia Roja harus kehilangan pemain muda berbakat mereka yaitu Pablo Gavi akibat cedera.

Pertandingan Spanyol vs Georgia digelar di Estadio Municipal Jose Zorilla, Valladolid, pada Senin, 20 November 2023 dini hari WIB.

Meski pertandingan ini tidak memiliki dampak signifikan pada nasib kedua tim, Spanyol yang sudah memastikan tempat di Euro 2024. Sedangkan Georgia telah mengamankan tempat di playoff.

Jalan Pertandingan

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, membuat sembilan perubahan pada starting XI dibanding pertandingan sebelumnya melawan Siprus. Hanya Gavi dan Robin Le Normand yang kembali mendapatkan posisi sebagai starter.

Le Normand memberikan keunggulan untuk Spanyol pada menit keempat melalui sundulan memanfaatkan tendangan bebas dari Ferran Torres.

Namun, Georgia mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-10 lewat aksi Khvicha Kvaratskhelia yang berhasil menaklukkan kiper Unai Simon setelah menerima umpan terobosan dari Giorgi Chakvetadze.

Baca Juga: Hasil Italia Vs Makedonia Utara di Kualifikasi Euro 2024: Gli Azzuri Gebuk Lavovi 5-2, Winger Juventus Gacor

Spanyol kembali memimpin pada menit ke-55 melalui aksi gemilang Ferran Torres. Gol ini tercipta setelah Torres menyambut umpan silang tajam dari Jose Gaya dengan sundulan yang sempurna.

Keunggulan Spanyol semakin meyakinkan pada menit ke-72 ketika Luka Lochoshvili dari Georgia mencetak gol bunuh diri setelah berusaha menghalau umpan silang dari Lamine Yamal yang malah mengarah ke gawangnya sendiri.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS

Sumber: Mundo Deportivo iNews TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah