Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia Vs Australia - Piala Asia 2023, Socceroos Unggul 2-0 Atas Garuda!

- 28 Januari 2024, 19:49 WIB
Skuad Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia /Dok. PSSI

MEDANSATU.ID - Australia unggul 2-0 atas Timnas Indonesia pada babak pertama fase 16 besar Piala Asia, Minggu, 28 Januari 2024 malam WIB.

Laga Australia vs Indonesia berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium.

Gol pertama Australia diciptakan oleh Jackson Irvine yang tembakannya membentur Elkan Baggott dan masuk ke gawang Indonesia.

Lalu, Austalia menambah keunggulan atas Timnas Indonesia melalui gol sundulan Martin Boyle di menit-menit akhir waktu normal babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Timnas Indonesia menurunkan Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, dan Shayen Pattynama sebagai starter. sementara Australia tidak banyak mengubah skuad mereka dari fase grup.

Indonesia mendapat peluang pertama lima menit setelah laga dimulai, tetapi sontekan Rafael Struick menyambut umpan silang Ivar Jenner melebar di atas mistar Australia.

Australia mencetak gol pertama mereka di menit kesebelas melalui tembakan Jackson Irvine dari sisi kiri lapangan, yang membentur kaki Elkan Baggott dan masuk ke gawang Indonesia, mengubah skor menjadi 1-0.

Hingga menit ke-30, permainan cukup seimbang dengan kedua tim mencoba membangun serangan tanpa gol yang tercipta.

Timnas Indonesia kembali mendapat peluang di menit ke-39 melalui umpan manis Marcelino kepada Yacob Sayuri, tetapi tendangan first time Sayuri belum mengarah ke gawang Australia.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x