Badai Cedera Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Begini Kondisi Pemain Abroad Skuad Garuda

- 31 Oktober 2023, 19:15 WIB
/

MEDANSATU.ID - Timnas Indonesia menghadapi tantangan besar menjelang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Kabar buruk melanda Timnas Indonesia karena beberapa pemain kunci dalam Skuad Garuda mengalami cedera dan mungkin akan absen dalam pertandingan tersebut.

Skuad Garuda akan berlaga di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan laga pertama menghadapi Irak pada 16 November 2023, kemudian melawan Filipina, 21 November 2023.

Baca Juga: Chow Yun Damanik Gagal Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023, Pelatih Bima Sakti Kesalkan Satu Hal Ini

Memulai babak kualifikasi dengan kekuatan penuh sangat penting bagi Timnas Indonesia agar dapat menjaga peluang untuk melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sayangnya, pelatih Shin Tae-yong menghadapi masalah besar menjelang kedua pertandingan tersebut karena beberapa pemain kunci Timnas mengalami cedera, bahkan beberapa di antaranya cedera berkepanjangan.

Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner adalah dua pemain abroad Timnas Indonesia yang terkena cedera tersebut. Marselino Ferdinan mengalami kemunduran dalam proses penyembuhannya.

Cedera hamstring yang dideritanya semakin memburuk, yang berarti ia harus menepi lebih lama lagi. Kabar ini disampaikan oleh KMSK Deinze via laman resmi mereka pada Senin, 30 Oktober 2023 kemarin.

Baca Juga: Inilah Daftar Lengkap Pemenang Ballon d'Or 2023: Messi, Haaland Hingga Aitana Bonmati

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: PSSI kmskdeinze.be Instagram @ivarjnr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x